KONTRIBUSI KELENTUKAN DAN DAYALEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP HEADING SEPAKBOLA

KONTRIBUSI KELENTUKAN DAN DAYALEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP HEADING SEPAKBOLA

  • Anton Trio Putra Universitas Negeri Padang
  • Afriza S -erisutan Universitas Negeri Padang
Keywords: Sepakbola, Kelentukan, Daya Ledak Otot Tungkai, Heading

Abstract

Sepakbola merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua kelompok yang berlawanan yang di gemari oleh setiap kalangan masyarakat yang semua unsur kondisi fisik terdapat di dalamnya. Heading adalah memainkan bola dengan menggunakan kepala atau dahi dimana bertujuan untuk mengumpan, mencetak gol, dan untuk mematahkan serangan lawan, dan juga membuang bola. Daya ledak otot tungkai merupakan salah satu komponen kondisi fisik yang sangat diperlukan dalam melakukan Heading ke gawang. Tanpa memiliki daya ledak otot tungkai yag baik, maka hasil heading yang dilakukan tidak akan maksimal dan tidak terjadi gol kegawang lawan atau pengumpanan bola kepda teman tidak akan maksimal. Kelentukan yang dimiliki seorang pemain sepakbola sangat berpengaruh terhadap heading yang dilakukan. Jadi untuk memperoleh Heading yang baik, atlet harus memiliki kelentukan pinggang yang baik agar dapat melakukan Heading dengan maksimal tanpa mendapatkan cidera yg berarti. Tanpa memiliki kelentukan  dan daya ledak otot tungkai yang baik maka heading yang kita lakukan tidak akan maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-12
How to Cite
Putra, A., & -erisutan, A. (2020). KONTRIBUSI KELENTUKAN DAN DAYALEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP HEADING SEPAKBOLA. Jurnal Patriot, 2(2), 616-626. https://doi.org/10.24036/patriot.v2i2.641

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.