Kemampuan Servis Mahasiswa Bulutangkis Dasar

  • Vesky Indra Suardi FIK UNP
  • Donie -

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan servis mahasiswa bulutangkis dasar jurusan kepelatihan FIK UNP.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan servis mahasiswa bulutangkis dasar jurusan kepelatihan FIK UNP. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di lapang gedung pembangun Universitas Negeri Padang yang berada di jln. Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang. Pengambilan data dilakukan pada Bulan November 2018. Populasi penelitian adalah mahasiswa FIK Universuitas Negeri Padang jurusan kepelatihan yang mengambil mata kuliah bulutangkis dasar semester juli-desember  2018 sebanyak 153 Orang.  Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sebanyak40 orang.Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata  kemampuan servis pendek mahasiwa bulutangkis dasar Jurusan Kepelatihan FIK UNP adalah 46.55 dengan standar deviasi ± 14.68, nilai minimum 9 dan maksimum 74 dengan kategori paling banyak adalah pada kategori cukup  yaitu sebanyak 16 orang (40.0%).Rata-rata kemampuan servis panjang mahasiwa bulutangkis dasar Jurusan Kepelatihan FIK UNP adalah  20.73 dengan standar deviasi ±9.009, nilai minimum 5 dan maksimum 43 dengan kategori paling banyak adalah pada kategori cukup yaitu sebanyak 14 orang (35.0%).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Suardi, V., & -, D. (2018). Kemampuan Servis Mahasiswa Bulutangkis Dasar. Jurnal Patriot, 402-408. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.63
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.