Pengaruh Latihan Rapid Fire Terhadap Kemampuan Chest Pass Atlet Bolabasket Tingkat SMP

  • Theresia Deskha Wizola FIK UNP
  • Padli -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan chest pass atlet club bolabasket tingkat SMP Klub Halilintar Bukittinggi. Variable dalam penelitian ini adalah latihan rapid fire sebagai variabel bebas dan kemampuanchest pass sebagai variabel terikat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan rapid fire terhadap kemampuanchest pass atlet bolabasket tingkat SMP Klub Halilintar Bukittinggi.Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, jadi penelitian (quasi eksperimen) menggunakan seluruh subjek dalam kelompok belajar (intact group) untuk diberi perlakuan (treatment), dengan populasi atlet bolabasket tingkat SMPKlub Halilintar Bukittinggi yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari 12 pemain putra dan 12 pemain putri, sampel dalam penelitian ini adalah seluruh atlet putra tingkat SMP Klub Halilintar Bukittinggi yang berjumlah 12 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes Wallbounce Basketball Passing Test, untuk mengukur kemampuanchest passsecara cepat dan tepat. Setelah itu, data diolah dengan statistik, untuk menguji normalitas dengan uji lilifors. Hipotesis yang diajukan adalah adanya pengaruh latihan rapid fire terhadap kemampuan chest pass.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Wizola, T., & -, P. (2018). Pengaruh Latihan Rapid Fire Terhadap Kemampuan Chest Pass Atlet Bolabasket Tingkat SMP. Jurnal Patriot, 395-401. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.62
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.