Perbedaan Hasil Latihan Beban Sistem Set dan Sirkuit Terhadap Kemampuan Snatch

  • Angga Kurniawan FIK UNP
  • Afrizal S

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya kemampuan snatch atlet angkat besi kota sawahlunto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil latihan beban sistem set dan latihan beban sistem sirkuit terhadap kemampuan snatch atlet angkat besi kota sawahlunto. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu, Populasi dalam penelitian ini adalah atlet angkat besi kota sawahlunto yang berjumlah 17 orang, 12 putra dan 5 orang putri. Cara pengambilan sampel dengan purposive sampling, sampel yang dipakai hanya atlet putra saja yang berjumlah 12 orang. Tes terdiri dari pre-test terlebih dahulu, selanjutnya diberikan pelakuan latihan beban sistem set dan latihan beban sisten sirkuit dan di akhiri dengan post-test. Analisi data dan pengujian hipotesis penelitian Menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi α=0,05. Berdasarkan hasil penelitian latihan beban dengan sistem set dan latihan beban sistem sirkuit memberikan pengaruh yang berat terhadap kemampuan snatch atlet angkat besi kota sawahlunto. Tetapi latihan beban dengan sistem sirkuit memberikan pengaruh yang lebih besar dari pada latihan beban dengan sistem set terhadap peningkatan kemampuan snatch atlet ang kat besi kota sawahlunto. Hasi penelitian menunjukan bahwa  bahwa tidak terdapat perbedan hasil antara latihan beban sistem set dan latihan beban sistem sirkuit terhadap kemampuan snatch atlet angkat besi kota sawahlunto. Yaitu thitung<ttabel dan 0,00<0,319. Hal ini berati Ha ditolak.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Kurniawan, A., & S, A. (2018). Perbedaan Hasil Latihan Beban Sistem Set dan Sirkuit Terhadap Kemampuan Snatch. Jurnal Patriot, 16-23. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.6
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.