Analisis Keterampilan Gerak Renang Gaya Dada Pada Atlet Renang

  • Rido Pratama FIK UNP
  • Maidarman -

Abstract

Belum maksimalnya keterampilan gerak renang gaya dada yang dilakukan oleh Atlet Renang Perkumpulan Renang Tirta Kaluang Kota Padang. Variabel dalam penelitian ini adalah keterampilan gerak renang gaya dada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keterampilan gerak renang gaya dada. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 13 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian, jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah seluruh atlet renang Perkumpulan Renang Tirta Kaluang Kota Padang, yang berjumlah 13 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis keterampilan gerak renang gaya dada pada atlet renang Perkumpulan Renang Tirta Kaluang Kota Padang, berada pada kategori cukup dengan rata-rata 56 atau sekitar (55,50%).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Pratama, R., & -, M. (2018). Analisis Keterampilan Gerak Renang Gaya Dada Pada Atlet Renang. Jurnal Patriot, 375-381. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.59
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.