Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang Terhadap Cabang Olahraga Kriket

  • Iqbal Kurnia Sandi Universitas Negeri Padang
  • Maidarman Maidarman Universitas Negeri Padang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang terhadap cabang olahraga kriket. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dalam penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah mahasiswa angkatan 2018 fakultas Ilmu Keolahrgaan Universitas Negeri Padang. Dengan sampel yang digunakan berjumlah 104 mahasiswa yang diambil secara Proposional Random Sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa minat mahasiswa angkatan 2018 FIK UNP terhadap olahraga adalah sedang, hasil ini diperoleh dengan memperhatikan analisis data dari setiap indikator yang digunakan untuk mengukur minat mahasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-20
How to Cite
Sandi, I., & Maidarman, M. (2020). Minat Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang Terhadap Cabang Olahraga Kriket. Jurnal Patriot, 2(2), 345-356. https://doi.org/10.24036/patriot.v2i1.579

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.