Pengaruh Metode Latihan Multiball Terhadap Ketepatan Pukulan Drive Forehand dan Backhand Dalam Permainan Tenis Meja

  • satria budi Universitas Negeri Padang
  • john arwandi

Abstract

Abstrak : Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya ketepatan pukulan drive forehand dan backhand yaitu, dapat dilihat sering kali tidak tepat sasaran karena pukulannya tidak memiliki ketepatan yang bagus, sering bola terhalang sama net saat melakukan pukulan, bola nya keluar lapangan tenis meja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode latihan multiball terhadap ketepatan pukulan drive forehand dan backhand dalam Permainan Tenis Meja Pada PTM Gempas Sicincin Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian pra eksperimen, yang dilakukan terhadap atlet putra PTM Gempas Sicincin Kabupaten Padang Pariaman. Populasi dalam penelitian ini adalah  atlet putra PTM Gempas Sicincin Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 6 orang. Sampel penelitian adalah atlet putra PTM Gempas Sicincin Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 6 orang, dengan teknik total sampling. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes ketepatan pukulan drive forehand dan backhand, sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors data dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian yaitu, 1) Terdapat pengaruh metode latihan multiball terhadap ketepatan pukulan drive forehand . 2) Terdapat pengaruh metode latihan multiball terhadap ketepatan pukulan drive backhand.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-22
How to Cite
budi, satria, & arwandi, john. (2020). Pengaruh Metode Latihan Multiball Terhadap Ketepatan Pukulan Drive Forehand dan Backhand Dalam Permainan Tenis Meja. Jurnal Patriot, 2(2), 503-513. https://doi.org/10.24036/patriot.v2i1.523

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.