TINGKAT KEMAMPUAN SHOOTING FREE THROW ATLET BOLABASKET

TINGKAT KEMAMPUAN SHOOTING FREE THROW ATLET BOLABASKET

  • Rival Makrifa Aryan
  • Romi Mardela

Abstract

Masalah penelitian ini adalah masih belum maksimalnya kemampuan shooting Free Throw atlet bolabasket SMA Adabiah 2 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan shooting Free Throw bolabasket atlet SMA Adabiah 2 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yaitu mengenai kemampuan shooting Free Throw. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bolabasket SMA adabiah Padang yang berjumlah 15 orang atlet. Sampel penelitian ini menggunakan total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang atlet. Instrument dalam penelitian ini adalah tes kemampuan dalam melakukan shooting  dengan tujuan melihat kemampuan seorang pemain bolabasket dalam melakukan tembakan bebas (shooting  Free Throw). Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif persentatif.n Hasil penelitian ini adalah Rata-rata kemampuan shooting free throw atlet bolabasket SMA adabiah berada pada kategori sedang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-17
How to Cite
Aryan, R., & Mardela, R. (2019). TINGKAT KEMAMPUAN SHOOTING FREE THROW ATLET BOLABASKET. Jurnal Patriot, 1(2), 544-553. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.502

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.