Hubungan Agresivitas Terhadap Ketepatan Shooting Futsal

Hubungan Agresivitas Terhadap Ketepatan Shooting Futsal

  • Miftahul - Universitas Negeri Padang
  • Tjung Hauw Sin

Abstract

Masalah yang ada dalam penelitian ini banyak siswa yang tidak memiliki kategori bagus dalam melakukan teknik shooting dan kurangnya semangat dalam permainanan olahraga futsal. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan agresivitas dengan kemampuan shooting dalam olahraga futsal. Penelitian ini dilakukan dengan subjek yang berjumlah 27 orang siswa Jurusan Agrebisnis Perikanan SMK Negeri 10 padang dengan teknik  purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes agresivitas menggunakan angket skala likert  dan keterampilan shooting menggunakan Area Sasaran Tes Keterampilan Shooting. Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis uji korelasi sederhana menggunakan rumus korelasi product moment. kaidah yang digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan yang signifikan adalah jika nilai signifikasnsi r < 0,05 terdapat hubungan yang signifikan, dan sebaliknya jika nilai signifikansi r > 0,05 tidak terdapat hubungan yang signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa angka signifikansi pada nilai r (korelasi) antara variable agresivitas sebesar 0,588 dengan nilai signifikansi= 0,001. Pada taraf signifikasi 0,05 atau 5 %. Karena nilai signifikansi r < 0,05, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi tersebut nyata berarti atau signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-17
How to Cite
-, M., & Sin, T. (2019). Hubungan Agresivitas Terhadap Ketepatan Shooting Futsal. Jurnal Patriot, 1(2), 345-356. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.467

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.