Olahraga Buru Babi

Olahraga Buru Babi

  • Muhammad Naufal Universitas Negeri Padang
  • Eri Barlian

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum dikatauhinya bagaimana aktivitas olahraga buru babi  dan aksi motorik di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas Olahraga Buru Babi dan aksi motorik dalam  Olahraga Buru Babi  di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang di paparkan sesuai dengan hasil yang di temukan di lapangan. Adapun informan dalam penelitian ini meliputi Muncak, Pegiat buru babi dan yang berperan aktif dalam kegiatan ini. Dengan mungankan teknik sampling snowball. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dalam aktivitas Olahraga Buru Babi di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, di laksanakan setiap hari rabu di setiap minggunya, di mulai pada pukul 11.00 sampai 18.00.  Dan setiap minggunya secara bergiliran lokasi pemburuan berpindah-pindah ke nagari-nagari yang ada di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Aksi motorik dalam Olahraga Buru Babi terlihat ketika penggiat melaksanakan aktivtas perburuan dimulai dari berjalan, berlari dan melompat pada saat memasuki hutan di lokasi perburuan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-17
How to Cite
Naufal, M., & Barlian, E. (2019). Olahraga Buru Babi. Jurnal Patriot, 1(2), 357-365. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.463

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.