Pengaruh latihan shooting dengan bola jalan dan shooting bola diam terhadap akurasi tendangan

Pengaruh latihan shooting dengan bola jalan dan shooting bola diam terhadap akurasi tendangan

  • Muqopa Mahardi Husni Universitas Negeri Padang
  • Hendri Irawadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membandingkan seberapa besar pengaruh latihan shooting dengan bola jalan dan shooting bola diam terhadap akuarsi tendangan ke gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi eksperimental). Desain penelitian ini adalah “The Two Group Pre Test Post Test Desain Group” Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 70 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dimana sampel yang diambil adalah U-17. Instumen penelitian adalah shooting kegawang. Teknik analisis data menggunakan rumus uji t. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan: 1) Terdapat pengaruh  yang berarti shooting bola jalan terhadap akurasi tendangan ke gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam. 2) Terdapat pengaruh  yang berarti shooting bola diam terhadap akurasi tendangan ke gawang SSB Campago U-17 V Koto Kampung Dalam. 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan  antara hasil latihan shooting bola jalan dan  shooting bola diam terhadap akurasi tendangan ke gawang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-17
How to Cite
Husni, M., & Irawadi, H. (2019). Pengaruh latihan shooting dengan bola jalan dan shooting bola diam terhadap akurasi tendangan. Jurnal Patriot, 1(2), 508-520. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.462

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.