Pengaruh Metode Latihan Circuit Training Terhadap Peningkatan Kemampuan Lari 100 Meter Atletik

  • Sadrizal - FIK UNP
  • M. Ridwan

Abstract

Variabel dalam penelitian ini adalah metode latihan Circuit training  dan kemampuan lari 100 meter atlet PASI Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh latihan circuit training terhadap kemampuan lari 100 meter atlet PASI Kabupaten Padang Pariman. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet lari 100 meter PASI Kabupaten Padang Pariman yang berjumlah 10 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik total purposive sampling sebanyak 10 orang atlet PASI Kabupaten Padang Pariman. Instrumen yang digunakan yaitu lari 100 meter untuk mengukur kemampuan lari 100 meter. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan sistematika T-Test dua sampel berpasangan. Uji ini bertujuan melihat, apakah dua sampel berpasangan mempunyai rata-rata berbeda atau tidak. Dari pengolahan data yang telah dilakukan dengan menggunakan uji t, didapat hasil terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan circuit training terhadap kemampuan lari 100 meter atlet PASI Kabupaten Padang Pariaman.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
-, S., & Ridwan, M. (2018). Pengaruh Metode Latihan Circuit Training Terhadap Peningkatan Kemampuan Lari 100 Meter Atletik. Jurnal Patriot, 292-298. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.46
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.