Tinjauan Motivasi Siswa Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket

  • Taufiq urrachman Universitas Negeri Padang
  • Padli -

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar motivasi yang diambil siswa SMA Negeri 1 Padang dalam kegiatan ekstrakurikuler bola basket. Selain itu, juga untuk mengetahui berapa persentase di setiap indikator. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah 24 siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler bola basket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase motivasi siswa SMA Negeri 1 Padang dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola basket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi siswa SMA Negeri 1 Padang dalam mengikuti bola basket Kegiatan ekstrakurikuler secara keseluruhan adalah sebagai berikut: 0 siswa (0,00%) memiliki motivasi sangat rendah, 12 siswa (50%) memiliki motivasi rendah, 12 siswa (50%) memiliki motivasi sedang, dan 0 siswa (0,00%) memiliki motivasi tinggi . Jadi secara keseluruhan motivasi siswa SMA Negeri 1 Padang dalam kegiatan ekstrakurikuler bola basket termasuk dalam kategori "rendah" atau sekitar (62%).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
urrachman, T., & -, P. (2019). Tinjauan Motivasi Siswa Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Bola Basket. Jurnal Patriot, 1(2), 859-865. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.440

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.