Minat Siswa Terhadap Pembelajaran Bolavoli

  • Thoriq Baidawi Universitas Negeri Padang
  • Maidarman -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah minat siswa dalam pembelajaran bola voli, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh minat siswa terhadap pembelajaran bola voli. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMA Negeri 6 Padang, yang berjumlah 92 siswa, diambil dengan teknik total sampling, yang disebut populasi penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada siswa yang memiliki minat dalam kategori sangat rendah dalam kegiatan pembelajaran bola voli, 55 siswa yang memiliki minat berada dalam kategori rendah dalam kegiatan pembelajaran bola voli atau sekitar 59,78%, 37 siswa yang memiliki minat dalam kategori minat sedang adalah dalam kegiatan pembelajaran bola voli atau sekitar 40,22%, dan tidak ada siswa yang memiliki kategori tinggi dalam kegiatan pembelajaran bola voli. Jadi minat siswa secara keseluruhan dalam pembelajaran bola voli di SMA Negeri 6 Padang, termasuk dalam kategori "Rendah", atau sekitar (61,09%).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Baidawi, T., & -, M. (2019). Minat Siswa Terhadap Pembelajaran Bolavoli. Jurnal Patriot, 1(3), 1300-1306. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.420

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.