Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Atlet Bola Voli

  • Rangga Dwi Oktayona Universitas Negeri Padang
  • Ishak Aziz

Abstract

Abstrak: Penelitian ini memfokuskan pada teknik dasar atlet bola voli. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan teknik dasar atlet bola voli.Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Untuk mempeoleh data dilakukan pengukuran terhadap kemampuan servis, passing bawah dan passing atas, dan smash dianalisis dengan menggunakan persentase. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian, (1) hasil teknik servis atlet bola voli sebesar 33.3 % untuk putra pada ketegori cukup sedangkan untuk atlet putri 75 % pada kategori cukup. (2) hasil kemampuan teknik passing bawah atlet bola untuk atlet putra 66.7 % pada kategori cukup sedangkan untuk atlet putri 33.3 % pada kategori cukup. (3) hasil passing atas atlet bola voli untuk atlet putra 88.9 % pada kategori baik sedangkan untuk atlet putri 50.0 % pada kategori baik. (4) hasil teknik smash atlet bola voli untuk atlet putra 44.4 % pada ketegori baik sedangkan untuk atlet putri 50.0 % pada kategori baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Oktayona, R., & Aziz, I. (2019). Tinjauan Kemampuan Teknik Dasar Atlet Bola Voli. Jurnal Patriot, 1(3), 1259-1273. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.418

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.