Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai Dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Jump Shoot Atlet Bola Basket

  • wendy mandala putra UNP
  • Donie -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan Jump Shoot atlet bola basket di SMA Negeri 1 Kabupaten Mukomuko, tembakan lompatannya tidak tepat sasaran, sering bola udara dan mudah dihadang oleh lawan. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Populasi penelitian adalah 34 atlet bola basket di SMA Negeri 1 Mukomuko. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pada ketiga variabel. Data pada variabel daya ledak otot tungkai diambil dengan Vertical Jump, variabel koordinasi mata tangan menggunakan tes pelemparan bola, dan Jump Shot menggunakan Jump Shot terbaik. Teknik analisis data adalah korelasi product-moment, dan korelasi berganda.Analisis data menunjukkan bahwa ada kontribusi daya ledak otot tungkai yang berkontribusi terhadap kemampuan melompat atlet basket di SMA Negeri 1 Kabupaten Mukomuko, sebesar 20,99%. Koordinasi mata tangan berkontribusi pada kemampuan lompat tembakan atlet bola basket SMA Negeri 1 Kabupaten Mukomuko, sebesar 24,13%. Daya ledak otot tungkai dan koordinasi mata tangan berkontribusi pada kemampuan atlet lompat tembakan bola basket di SMA Negeri 1 Kabupaten Mukomuko, sebesar 20,05%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
putra, wendy, & -, D. (2019). Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai Dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Jump Shoot Atlet Bola Basket. Jurnal Patriot, 1(2), 786-798. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.416

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.