Metode Bermain Berpengaruh Terhadap Akurasi Passing Sepakbola

  • Rekha Yogatama Universitas Negeri Padang
  • Hendri Irawadi

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kurangnyaakurasi passing pemain sekolah sepakbola (SSB) Bima kota Bukittinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain terhadap peningkatan akurasi passing pemain sekolah sepakbola (SSB) Bima kota Bukittinggi.Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimen) yang bertujuan untuk melihat pengaruh metode bermain terhadap peningkatan akurasipassing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sekolah sepakbola (SSB) Bima kota Bukittinggi yang berjumlah 55 orang.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu pemain sekolah sepakbola (SSB) Bima kota Bukittinggi sebanyak 20 orang. Untuk mendapatkan data penelitian digunakan instrument tes akurasi passing yaitu short pass test. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji t.Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa metode latihan memberikan pengaruh yang berarti terhadap peningkatan akurasi passing.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Yogatama, R., & Irawadi, H. (2019). Metode Bermain Berpengaruh Terhadap Akurasi Passing Sepakbola. Jurnal Patriot, 1(2), 704-714. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.395

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.