Pembinaan Olahraga Menembak

  • puti madhatillah universitas negeri padang
  • Afrizal S

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pembinaan dalam cabang olahraga menembak di Provinsi Riau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pembinaan olahraga menembak di Provinsi Riau. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Sekretariat Pengprov Perbakin Riau. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 21 orang atlet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 21 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Tingkat capaian responden tentang pembinaan olahraga menembak pada sub indikator motivasi atlet adalah 67,88% berada pada kategori baik. 2) Tingkat capaian responden tentang  pembinaan olahraga menembak pada sub indikator pelatih adalah 68,92% berada pada kategori baik. 3) Tingkat capaian responden tentang  pembinaan olahraga menembak pada sub indikator mekanisme organisasi adalah 69,17% berada pada kategori baik. 4) Tingkat capaian responden tentang pembinaan olahraga menembak pada sub indikator sarana dan prasarana adalah 55,87% berada pada kategori cukup.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
madhatillah, puti, & S, A. (2019). Pembinaan Olahraga Menembak. Jurnal Patriot, 1(3), 1372-1382. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.393

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.