Perbedaan Pengaruh Latihan Pliometrik Dan Kecepatan Lari Terhadap Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok

  • Malik Abdul Aziz universitas negeri padang
  • Alex Aldha Yudi

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi lompat jauh atlet SMPN 34 padang. Variable bebas dalam penelitian ini adalah latihan plyometrik dan latihan kecepatan lari, sedangkan variable terikatnya adalah kemampuan lompat jauh.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen Semu.  Populasi dalam penelitian ini adalah atlet lompat jauh SMPN 34 padang yang berjumlah 22 orang. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang.Instrument dalam penelitian ini adalah dengan mengukur kemampuan lompat jauh. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis uji t. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan Pliometrik terhadap kemampuan lompat jauh siswa SMPN 34 Padang, 2) terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan kecepatan lari terhadap kemampuan lompat jauh siswa SMPN 34 Padang, 3) tidak terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dari latihan pliometrik dan kecepatan lari terhadap kemampuan lompat jauh siswa SMPN 34 Padang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Aziz, M., & Yudi, A. (2019). Perbedaan Pengaruh Latihan Pliometrik Dan Kecepatan Lari Terhadap Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok. Jurnal Patriot, 1(3), 1239-1246. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.389

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.