Nilai-Nilai Karakter Berhubungan Dengan Efektivitas Atlet Dalam Suatu Pertandingan

  • indah Sari Universitas Negeri Padang
  • Aryadie Adnan

Abstract

Masalah penelitian adalah kurangnya nilai-nilai karakter pada diri atlet, hal ini  dilihat dari atlet yang sering terlambat dan suka bermain-main dalam latihan atau bertanding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan nilai-nilai karakter atlet klub bolabasket laraks sakti dengan efektivitas atlet dalam suatu pertandingan.Penelitian ini adalah seluruh atlet bolabasket putra Laraks Batusangkar.Pengambilan sampel ini dilakukan dengan purposive sampling, Sebanyak 12 orang.Instrumen penelitian nilai-nilai karakter atlet klub bolabasket laraks diukur dengan penyebaran angket dan efektivitas atlet dalam suatu pertandingan diukur dengan FIBA Cybersports Basketball software atau Livestats.Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi product moment dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian : 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara nilai-nilai karakter atlet klub bolabasket laraks batusangkar dengan efektivitas atlet dalam suatu pertandingan dengan nilai koefesien korelasi sebesar rhitung0,616 > rtab 0,576 dan koefesien distribusi thitung 2,44 > ttabel 1,81.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Sari, indah, & Adnan, A. (2019). Nilai-Nilai Karakter Berhubungan Dengan Efektivitas Atlet Dalam Suatu Pertandingan. Jurnal Patriot, 1(3), 1355-1363. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.386

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.