Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Ekstrakurikuler Pencak Silat

  • hendriko rahman Universitas Negeri Padang
  • Alnedral -

Abstract

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 13 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 13 Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 13 Padang sebanyak 15 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Instrument dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner penelitian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah: 1) Motivasi instrinsik siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 13 Padang adalah 86,44%. berada pada klasifikasi “Baik Sekali”. 2) Motivasi ekstrinsik siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat di SMA N 13 Padang adalah 74,05%. berada pada klasifikasi “Cukup Baik”.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
rahman, hendriko, & -, A. (2019). Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Ekstrakurikuler Pencak Silat. Jurnal Patriot, 1(3), 896-909. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.384

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.