Persepsi Bahaya Merokok Terhadap Kesehatan

  • Rahmadi Isra FIK UNP
  • Umar -

Abstract

Banyaknya jumlah siswa yang merokok menjadi masalah dalam penelitian ini, Salah satu penyebabnya adalah masih rendahya persepsi siswa tentang bahaya merokok terhadap kesehatan di SMP Negeri 2 Kinali Kabupaten Pasaman Barat, menjadi masalah dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana persepsi siswa tentang bahaya merokok terhadap kesehatan di SMP Negeri 2 Kinali Kabupaten Pasaman Barat, yang dilihat dari persepsi siswa tentang perokok, persepsi siswa tentang bahan kimia yang terkandung dalam rokok, serta persepsi siswa tentang bahaya rokok. Jenis penelitian ini adalahkuantitatif dengan mengunakan metode deskriptif.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 568 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan demikian jumlah sampeldalam penelitian ini adalah 86 siswa laki-laki kelas VIII di SMP Negeri 2 Kinali Kabupaten Pasaman Barat.Teknik analisis data yang digunakan adalah persentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa persepsi siswa tentang bahaya merokok terhadap kesehatandi SMP Negeri 2 Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, secara keseluruhan adalah 59,21%  berada pada kategori cukup.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Isra, R., & -, U. (2018). Persepsi Bahaya Merokok Terhadap Kesehatan. Jurnal Patriot, 240-246. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.38
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.