Pengaruh Variasi Latihan Passing Berkelompok Terhadap Kemampuan Chest Pass

  • Fitra Nurahman .
  • M Ridwan

Abstract

Abstrak : Masalah dalam penelitian ini yaitu hampir seluruh atlet bolabasket SMA Negeri 7 Padang mengalami masalah dalam keterampilan Passing pada khususnya adalah chest pass. Variabel dalam penelitian ini latihan variasi latihan passing berkelompok dan kemampuan chest pass. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan variasi latihan passing berkelompok terhadap peningkatan kemampuan chest Pass atlet SMA Negeri 7 Padang. Jenis penelitian ini adalah pra eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bolabasket SMA negeri 7 Padang yang berjumlah 30 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampel. Maka yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah atlet SMA Negeri 7 sebanyak 20 orang. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes kemampuan Chest Pass. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa latihan variasi latihan passing berkelompok memberikan pengaruh yang berarti terhadap peningkatan kemampuan chest Pass dengan thitung  >ttabel (5,36 > 1,72).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Nurahman, F., & Ridwan, M. (2019). Pengaruh Variasi Latihan Passing Berkelompok Terhadap Kemampuan Chest Pass. Jurnal Patriot, 1(2), 715-724. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.379

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.