Hubungan Antara Kecemasan (Anxiety) Dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Shooting Pemain Sepakbola

  • Rahmad Subandi FIK UNP
  • Tjung Hauw Sin

Abstract

Masalah penelitian ini adalah pemain sepakbola Simpang Gadang FC belum memiliki faktor psikologis dan koordinasi mata kaki yang kurang baik sehingga akurasi shooting juga kurang baik.Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui hubungan antara kecemasan (anxiety) dan koordinasi mata kaki terhadap shooting pemain sepakbola Simpang Gadang Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis korelasional.  Populasi dalam penelitian ini adalah semua semua pemain sepakbola U17 Perbosi Simpang Gadang Kab. Pasaman Barat yang berjumlah sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel ini adalah secara total sampling. Teknik analisis data yaitu menggunakan ujikorelasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kecemasan  dengan kemampuan shooting pemain Simpang Gadang FC dimana  rhit  ( 0.555) > rtab  (0.444).Ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain Simpang Gadang FC dimana  rhit  ( 0.731) > rtab  (0.444).Ada hubungan yang signifikan antara kecemasan dan koordinasi mata-kaki dengan kemampuan shooting pemain Simpang Gadang FC dimana   rhit  ( 0.830) > rtab  (0.444).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Subandi, R., & Sin, T. (2018). Hubungan Antara Kecemasan (Anxiety) Dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Shooting Pemain Sepakbola. Jurnal Patriot, 234-239. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.37
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.