Studi Karakter Atlet Bolavoli

  • Arialdi Dafit Universitas Negeri Padang
  • Aryadie Adnan

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi atlet bolavoli dan menurut pelatih, para atlet belum sepenuhnya memiliki karakteristik yang menunjang prestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter atlet bolavoli BBS Lima Puluh Kota. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan tujuan memaparkan karakter atlet bolavoli BBS yang sesuai dengan faktual. Data yang dikumpulkan yaitu data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari instrumen angket dan data sekunder diperoleh dari dokumentasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu total sampling dengan jumlah sampel adalah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai karakter yang dimiliki atlet bolavoli BBS adalah baik dan sangat baik. Masing-masing persentase karakter atlet bolavoli BBS adalah 50%. Artinya 15 orang atlet bolavoli BBS memiliki nilai karakter baik dan 15 orang lagi berkarakter sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa rendahnya prestasi atlet bolavoli bukan karena para atlet belum memiliki karakteristik untuk menunjang prestasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Dafit, A., & Adnan, A. (2019). Studi Karakter Atlet Bolavoli. Jurnal Patriot, 1(2), 661-675. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i2.365

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.