Latihan Beban Dengan Sistem Set Berpengaruhterhadap Kemampuan Angkatan Snatch Angkat Besi

  • ADE REZKY Universitas Negeri Padang
  • Hermanzoni -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi atlet angkat besi PABBSI Kabupaten Tanah Datar. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana pengaruh metode latihan sistem set terhadap kemampuan snatchatlet angkat besi PABBSI Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet angkat besi PABBSI kabupaten tanah datar yang berjumlah 6 orang. Pengambilan sampel ditetapkan secara total sampling. Maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 6 orang atlet. Instrument penelitian ini adalah kemampuan snatch angkat besi. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Latihan beban sistem set memberikan pengaruh terhadap kemampuan Snatch Atlet Angkat Besi PABBSI Kabupaten Tanah Datar. Dengan nilai thitung 4,54 sedangkan ttabelsebesar 2,02. Berdasarkan pengambilan keputusan maka thitung> ttabel (4,54 > 2,02)

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
REZKY, A., & -, H. (2019). Latihan Beban Dengan Sistem Set Berpengaruhterhadap Kemampuan Angkatan Snatch Angkat Besi. Jurnal Patriot, 1(3), 866-875. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.354

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.