Student Motivation in Following Volleyball Extracurricular Activities

Student Motivation in Following Volleyball Extracurricular Activities

  • Irfano Baira Universitas Negeri Padang
  • Alnedral . Padang State University
Keywords: Student Motivation, Volleyball Extracurricular

Abstract

Abstrak : Masalah penelitian ini adalah kurang terlaksana kegiatan ekstrakurikuler di SMA N 12 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakan motivasi siswa SMA N12 Padang dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Tempat penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 12 Padang, waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulanjuli 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli yang berjumlah 17 orang siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 17 orang siswa. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner peneltian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif persentase.

Hasil penelitian ini adalah 1) Motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMA N 12 Padang pada sub indikator motivasi instrinsik berada pada klasifikasi Baik. 2) Motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMA N 12 Padang pada sub indikator motivasi instrinsik berada pada klasifikasi Baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-19
How to Cite
Baira, I., & ., A. (2019). Student Motivation in Following Volleyball Extracurricular Activities. Jurnal Patriot, 1(3), 910-918. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i3.299

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.