KONDISI FISIK GAMA MUDA SOCCER SCHOOL KABUPATEN PASAMAN

  • Ridho - fauzal Universitas Negeri Padang
  • Alnedral -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kondisi fisik Gama Muda Soccer School Kabupaten Pasaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik Gama Muda Soccer School Kabupaten Pasaman. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Gama Muda Soccer School Kabupaten Pasaman yang berjumlah 77 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga sampel adalah siswa yang berumur 14 – 15 tahun yang berjumlah 20 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan test. Teknik analisis data menggunakan kuantitatif dengan persentase tabulatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, kondisi fisik Gama Muda Soccer School Kabupaten Pasaman pada kemampuan kecepatan diperoleh rata – rata 4,135 detik yang diklasifikasikan baik, pada kemampuan kelincahan diperoleh rata – rata 15,299 detik yang termasuk klasifikasi baik, pada kemampuan daya tahan diperoleh rata – rata 44,965 cc/kgBB/mnt yang diklasifikasikan baik dan pada daya ledak otot tungkai diperoleh kemampuan rata – rata 198,7 cm yang diklasifikasikan baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-16
How to Cite
fauzal, R., & -, A. (2019). KONDISI FISIK GAMA MUDA SOCCER SCHOOL KABUPATEN PASAMAN. Jurnal Patriot, 1(1), 301-307. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.190

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.