Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan

  • Anjas Davilla FIK UNP
  • Maidarman -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah sebanyak 220 orang. Sampel diambil dengan teknik populasi, dengan demikian jumlah sampel adalah sebanyak 43 orang. Jenis data dalam penelitian yaitu data primer, data yang dikumpulkan langsung oleh peneliti dengan mengajukan angket kepada siswa. Sedangkan data skunder, teknik analisis data yang di gunakan adalah teknik persentase. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa veriabel motivasi intrinsik Motivasi intrinsik  siswa di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar diperoleh tingkat capaian sebesar 78,93%, berada klasifikasi “Cukup”. sedangan motivasi ekstrinsik  siswa di SMA Negeri 2 Rambatan Kabupaten Tanah Datar diperoleh tingkat capaian sebesar capaian 77,30%, berada klasifikasi “Cukup”.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Davilla, A., & -, M. (2018). Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. Jurnal Patriot, 109-115. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.19
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.