KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA SMP YOS SUDARSO PADANG

  • Bangkit Sahala Marpaung UNP
  • Sayuti Syahara

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan teknik dasar bermain sepakbola siswa SMP Yos Sudarso Padang. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil sampel dari peserta kegiatan ekstrakurikuler sepakbola SMP Yos Sudarso Padang yang berjumlah 25 siswa pada kelompok usia 12 sampai 15 tahun. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara total sampling. Data langsung dikumpulkan oleh peneliti dengan melakukan tes dasar kemampuan bermain sepakbola diantaranya; dribbling, passing dan shooting. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kemampuan teknik dasar bermain sepakbola siswa di SMP Yosudarso Padang masih dalam kategori cukup dan masih sangat perlu penekanan dalam materi dan juga intensitas latihan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-16
How to Cite
Marpaung, B., & Syahara, S. (2019). KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA SMP YOS SUDARSO PADANG. Jurnal Patriot, 1(1), 234-240. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.181

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.