PENGARUH LATIHAN FARTLEK TERHADAP KEMAMPUAN VO2MAX WASIT SEPAKBOLA KOTA SUNGAI PENUH

  • ALVI SEPTIAN RIZKI ALVI
  • Yanuar Kiram

Abstract

Masalah dalam  penelitian  ini adalah rendahnya kemampuan VO2Max wasit sepakbola kota sungai penuh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu (Pra Experimental). Populasi dalam penelitian ini adalah wasit sepak bola Kota Sungai Penuh yang berjumlah 32 orang. Sampel dalam penelitian ini ditetapkan hanya khusus Sampel pada penelitian ini berjumlah 16 orang khusus wasit CIII dengan teknik purposive  sampling.  Instrumentasi  dan  teknik  pengumpulan  data  yang  digunakan dalam penelitian ini mengunakan Yo-yo Intermittent Recovery Test untuk mengukur kemampuan VO2Max. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian Terdapat pengaruh latihan fartlek terhadap kemampuan VO2Max wasit sepakbola  kota  Sungai  Penuh  dengan  perolehan  th  = 8  >  ttabel  =  2,13  pada  taraf signifikansi α = 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-16
How to Cite
RIZKI, A., & Kiram, Y. (2019). PENGARUH LATIHAN FARTLEK TERHADAP KEMAMPUAN VO2MAX WASIT SEPAKBOLA KOTA SUNGAI PENUH. Jurnal Patriot, 1(1), 227-233. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.180

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.