Pengaruh Latihan Ladder Drill Terhadap Kemampuan Footwork Atlet Bulutangkis PB. Telkom Padang

  • suci fitri yani universitas negeri padang
  • masrun -

Abstract

Masalah penelitian ini adalah kurangnya kecepatan, kelincahan dan koordinasi atlet dalam meng cover serangan lawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan Ladder Drill terhadap kemampuan footwork atlit bulutangkis PB. Telkom padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet bulutangkis PB. Telkom Padang yang berjumblah 28 orang atlet . Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel berjumlah 11 orang atlet. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari s.d Februari 2019 di lapangan bulutangkis PB. Telkom padang.  Instrument dalam penelitian ini adalah dengan mengukur footwork atlet. Teknik analis data dalam penelitian ini menggunakan uji t.Berdasarkan hasil analisis didapatkan  nilai  thitung  > ttabel  = 4,703 > 1,182 artinya terdapat pengaruh latihan Ladder Drill terhadap kemampuan Footwork atlet bulutangkis PB. Telkom padang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-15
How to Cite
yani, suci, & -, masrun. (2019). Pengaruh Latihan Ladder Drill Terhadap Kemampuan Footwork Atlet Bulutangkis PB. Telkom Padang. Jurnal Patriot, 1(1), 186-191. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.174

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.