MOTIVASI SISWA MENGIKUTI LATIHAN BOLAVOLI DI SMA N 1 KOTA SOLOK DALAM EKSTRAKURIKULER

  • Abdul Rahman Universitas Negeri Padang
  • Yanuar Kiram

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi siswa mengikuti latihan Bolavoli di SMA N 1 Kota Solok dalam ekstrakurikuler.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 17 orang, karena sedikitnya jumlah populasi maka untuk pengambilan sampel digunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang disusun dalam skala Liker. Validitas instrument di ukur dengan program SPSS, dan analisis data dari penelitian ini menggunakan rumus persentase. Populasi dan sampel penelitian yang digunakan adalah Siswa SMA N 1 Kota Solok Yang Mengikuti Ekstrakurikuler Olahraga Bolavoli berjumlah 17 orang.Hasil penelitian menunjukkan Motivasi Siswa Mengikuti Latihan Bolavoli di SMA N 1 Kota Solok Dalam Ekstrakurikuler diketahui pada unsur instrinsik dengan bobot Tinggi yaitu 65,43%, demikian pula Motivasi Siswa Mengikuti Latihan Bolavoli di SMA N 1 Kota Solok Dalam Ekstrakurikuler pada unsur ekstrinsik dengan bobot Tinggi yaitu 54% dan Motivasi siswa secara keseluruhan dengan bobot Tinggi yaitu 57,65%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-09
How to Cite
Rahman, A., & Kiram, Y. (2019). MOTIVASI SISWA MENGIKUTI LATIHAN BOLAVOLI DI SMA N 1 KOTA SOLOK DALAM EKSTRAKURIKULER. Jurnal Patriot, 1(1), 94-99. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.162

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.