STUDY TINGKAT KEMAMPUAN VO2MAX PEMAIN FUTSAL PSR PADANG

  • muhammad refri tanjung universitas negeri padang
  • Hermanzoni -

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah pemain futsal PSR Padang yang berjumlah 20 orang. Penarikan sampel menggunakan metode total sampling dimana peneliti mengambil 20 sampel. Pengambilan data dilakukan dengan bleep test. Teknik analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif dengan persentase.Dari analisis data diperoleh hasil, bahwa tidak seorang pun pemain futsal PSR Padang yang mamperoleh tingkat VO2Max dalam kategori buruk dan sangat buruk, pemain banyak memiliki tingkat VO2Max pada kategori sedang. Maka di tarik suatu kesimpulan bahwa tingkat VO2Maxdari 20 orang pemain sebagai sampel penelitian diperoleh5 orang (25%) memiliki tingkat VO2Max dengan besar skor berkisar antara 53 ke atas ml/kg bb/menit yang termasuk ke dalam kategori tinggi.7 orang (35%) memiliki tingkat VO2Max dengan besar skor berkisar antara 43 – 52 ml/kg bb/menit yang termasuk ke dalam kategori bagus. 8 orang (40%) memiliki tingkat VO2Max dengan besar skor berkisar antara 34 – 42 ml/kg bb/menit yang termasuk ke dalam kategori cukup.Jadi, secara keseluruhan tingkat VO2max yang dimiliki pemain futsal PSR Padang  berada pada kategori cukup  (40%) dengan skor 34 - 42 ml/kg bb/menit.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-09
How to Cite
tanjung, muhammad, & -, H. (2019). STUDY TINGKAT KEMAMPUAN VO2MAX PEMAIN FUTSAL PSR PADANG. Jurnal Patriot, 1(1), 89-93. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.161

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.