Hubungan Koordinasi Mata-Kaki Terhadap Akurasi Passing Pemain Sepakbola SMA Negeri 15 Padang

  • Ahmad Abrar FIK UNP
  • Sayuti Syahara

Abstract

Masalah penelitian adalah masih kurangnya akurasi passing dalam permainan sepakbola pada pemain sepakbola SMA Negeri 15 Padang.Dengan variabel koordinasi mata-kaki dengan akurasi passing.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungankoordinasi mata-kaki dengan akurasi passing.Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional.populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang berjumlah 32 pemain.Pengambilan sampel ini di lakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling yaitu berdasarkan tujuan yang telah di tetapkan oleh peneliti yang berjumlah  20 pemain.Instrumen penelitian ini melalui tes Mitchell Soccer Test untuk koordinasi mata-kaki dan tes akurasi passing dilakukan dengan tes akurasi passing.Teknik analisa data menggunakan teknik analisis korelasi product moment (korelasi sederhana dan korelasi ganda) dengan taraf signifikan α = 0,05.Hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata-kaki  dengan akurasi passing padapemain sepakbola SMA Negeri 15 Padang dengan diperoleh r hitung sebesar 0,579 dan r tabel dalam tarafα = 0,05 dengan n= 20 diperoleh sebesar 0,444 dengan demikian r hitung> r tabel. dan koefesien distribusi thitung3,01>ttabel1,72.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-20
How to Cite
Abrar, A., & Syahara, S. (2018). Hubungan Koordinasi Mata-Kaki Terhadap Akurasi Passing Pemain Sepakbola SMA Negeri 15 Padang. Jurnal Patriot, 79-85. https://doi.org/10.24036/patriot.v0i0.15
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.