Pengaruh Metode Latrihan Bermain Terhadap Kemampuan Passing Atas

  • Agum Timur Universitas Negeri Padang
  • Maidarman -

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Kemampuan Passing Atas Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode latihan bermain terhadap passing atas atlet putera klub bolavoli Kencana Kota Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi exsperimental), yang dilakukan pada tanggal 29 Maret 2019  sampai 29 April 2019 Terhadap Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman yang berjumlah 13 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, yaitu sampel putra yang berjumlah 13 orang.  Instrument tes yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Repeated Volleys test, sedangkan teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas, dan uji-t. Data yang telah terkumpul digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan analisis uji-t. sebelum dilakukan analisis uji-t, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan analisis Uji-t, diperoleh thitung sebesar 3,25 dan ttabel sebesar 1,78 (thitung= 3,25 > ttabel= 1,78). Artinya, terdapat pengaruh latihan yang signifikan Metode Latihan Bermain terhadap kemampuan Passing Atas pada Atlet Putera Klub Bolavoli Kencana Kota Pariaman.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-09
How to Cite
Timur, A., & -, M. (2019). Pengaruh Metode Latrihan Bermain Terhadap Kemampuan Passing Atas. Jurnal Patriot, 1(1), 100-105. https://doi.org/10.24036/patriot.v1i1.121

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.